Minggu, 01 Februari 2015

Cara Membuka Data Flashdisk Dengan Android

Cara Membuka Data Flashdisk Dengan Android 

Pada waktu keadaan genting, kita dihadapkan dengan keadaan laptop/pc gk ada ditempat tapi kita harus membuka file data flasdisk kita karena sesuatu yang sangat penting. lalu apa dong jalan alternativenya buat membuka data flasdisk tanpa di pc/laptop??
Nah, sebagian besar orang mengira kalau membuka file data flasdisk taunya pasti dari pc/laptop aja. tapi dengan android kini juga bisa loh sobat. gak percaya? dan mau tau gimana caranya??
Ikuti Tutorial ini..
1. Android anda sudah di Root, jika belum anda bisa root Chek disini

2. Kabel USB OTG (On The Go). Anda dapat membelinya secara online ataupun langsung ke toko-toko terdekat. Harganya cukup terjangkau kisaran 10-20 ribu rupiah. Berikut adalah wujud dari kabel USB OTG:


3. USB Flashdisk berkapasitas berapa saja sesuai yang anda inginkan.


1. Jalankan File manager/explorer, apabila pada smartphone anda belum terinstal file manager (apapun nama file managernya) maka anda harus menginstal file manager terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya di Google play secara gratis.

2. Kemudian Install aplikasi stick mount di smartphone anda yang tersedia di play store.


3. Hubungkan flashdisk pada kabel USB OTG dengan smartphone android anda.


4. Apabila muncul permissions superuser klik Allow.


5. Tunggu beberapa saat, pada aplikasi stick mount, tap tombol mount, lalu perhatikan flashdisk anda terbaca pada file direktori apa.


6. Bukalah file direktori tersebut dengan menggunakan file manager yang telah terinstall.


7. Apabila telah selesai, untuk melespaskan kembali flashdisk anda, anda harus unmount flashdisk anda terlebih dahulu pada aplikasi stickmount.


8. Selesai. Silahkan cabut flashdisk anda.


       Dengan cara seperti ini, anda dapat dengan mudah memindahkan data dari flashdisk ke gadget atau sebaliknya kapanpun dan dimanapun anda mau, di banding anda mesti membawa laptop hanya untuk sekedar memindahkan data.
Kabel USB OTG sebetulnya tidak hanya berfungsi untuk menghubungkan flashdisk dengan gadget namun dapat juga digunakan untuk menghubungkan gadget dengan USB mouse, Keyboard, Joystick dll. Kini gadget anda tak ubahnya seperti komputer PC atau Laptop sekalipun. Bagaimana sob? menarik bukan hehehe
Ayo ikuti terus perkembangan android di thistutorial.blogspot.com..


Penelusuran yang terkait dengan android :tutorial,cara,jalan alternativenya membuka data flasdisk tanpa di pc/laptop,membuka file data flasdisk,Cara Membuka Data pada USB Flashdisk lewat Ponsel,Cara Membuka Data di Flashdisk Menggunakan Ponsel ,Cara Membuka Data Flashdisk di Ponsel Android,Mengakses Data Flashdisk Dari HP dengan Kabel OTG,alternatif cara hp android agar bisa baca data flashdisk,Cara Mudah Menggunakan Flashdisk Pada Hp Android,tabloidtekno.com,flashdisk,hp android, cara,data flashdisk,menggunakan flashdisk, membuka,mysoftwared.blogspot.com,HP,Handphone,Handphone Android,Keuntungan dari USB OTG,

0 komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.