Minggu, 01 Februari 2015

Cara Mudah Upgrade Galaxy Young S5360 ke Android 4.4 Kitkat

Cara Mudah Upgrade Galaxy Young S5360 ke Android 4.4 Kitkat

Hay sob, jumpa lagi dengan saya di artikel ini..
Kali ini saya ingin ngeshare tentang upgrade galaxy young S5360 ke android kitkat..
Android 4.4 Kitkat untuk Galaxy Young S5360 ini bukan official dari Samsung melainkan custom rom dari CyanogenMod.
Kitkat merupakan OS android yang baru juga selain lollipop tapi kitkat dengan lollipop yaa jelas atasan lollipop hehehehe

Hp sobat galaxy young??
Cocok sekali karena di sini akan dijelaskan sob bagaimana sih caranya upgrade gayoung ke android 4.4 kitkat.. Kitkat ini mampu berjalan pada smartphone Android dengan spesifikasi minimal RAM 512 MB. Oleh karena itu ada kabar mengejutkan untuk anda semua pengguna Galaxy Young S5360 karena Android 4.4 Kitkat telah tersedia untuk Galaxy Young S5360. Untuk menginstallnya tidak perlu melakukan root terlebih dahulu, kalian hanya membutuhkan custom recovery terbaru seperti CWM Recovery yang sudah terinstall di perangkat Galaxy Young S5360, tetapi menginstallnya perlu menggunakan komputer sob.
Sobat harus melakukan backup data penting pada ponsel yang akan anda upgrade..


Instal driver USB untuk Samsung Galaxy Young S5360, untuk mentransfer file antara perangkat Android
dan komputer. di bawah ini pilih sesuai ponsel :


Google Nexus / ADB SDK: Download Google USB Driver


Samsung: Download Samsung USB Driver or Download Samsung KIES (driver USB sudah termasuk “ Windows/Mac).


Lenovo: Download Driver Lenovo   atau Qualcomm


#Download file diatas => Lewati adf.ly dengan cara " Tunggu 5 detik" => Klik skipp add di pojok kanan atas kemudian download file.


Setelah driver usb kalian terinstall lalu, Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Young S5360 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android.

Note : Tutorial ini menghapus semua data pada ponsel seperti SMS, Call Log, Contact dan aplikasi yang sudah terinstall di memory internal, lakukan backup data.
Galaxy Young S5360 kamu harus memiliki daya baterai di atas 80%.


Current issues (09/07/2014)
Audio – microphone may be a little low. Will investigate.
Camera – preview/barcode scanner/taking picture works, but crashes upon taking a picture
OMX codecs (for accelerated audio/video)
USB & WiFi Tethering – not working
WiFi – connection may be unstable under certain circumstances.


#Back up data yang penting pada ponsel yang akan Androidmu...


Pastikan terlebih dahulu Galaxy Young S5360 telah terinstall costum recovery seperti
CWM Recovery 


1. Silahkan Download Android 4.4 Kitkat   (pilih yang terbaru) untuk Galaxy Young S5360.


#Download file BBM MOD diatas => Lewati adf.ly dengan cara " Tunggu 5 detik" => Klik skipp add di pojok kanan atas kemudian download file.

 2. Sambungkan Galaxy Young S5360 ke PC dengan menggunakan kabel Data/ USB Cable

3. Copy file yang sudah di download tadi ke kartu memori.


4. Matikan Galaxy Young S5360 sob.


5. Yakinkan ponsel dalam keadaan mati kemudian nyalakan ponsel dengan menekan tombol “Home + Volume Up + Power” secara bersamaan


6. Sekarang ponsel berada pada ClockworkMod Recovery mode, pertama silahkanWipe Data, Wipe Cache, masuk Advanced -> Wipe Dalvik Cache (ini akan mengembalikan ponsel kepengaturan awal jadi ingat aplikasi yang berada pada internal memory akan hilang).


7. Dalam Recovery Mode , pilih Install zip from sdcard kemudian choose zip from sdcard. Kemudian arahkan ke file “cm-11-xxx-NIGHTLY-totoro.zip” yang sudah di download dan di salin ke kartu memori tadi. Pilih menggunakan tombol Menu / Power dan mengkonfirmasi instalasi dengan memilih Yes pada tampilan berikutnya


8. Proses install berjalan dan tunggu proses selesai.

9. Sekarang Restart Galaxy Young S5360 dengan kembali ke halaman depan CWM Recovery dan pilih Reboot System Now. Tunggu kira-kira 5-10 menit untuk pertama kali boot ke sistem.

10. Selesai deh sob.


Semoga Bermanfaat Sobat..

Penelusuran yang terkait dengan android :Cara Upgrade Samsung Galaxy Y ke Android Kitkat 4.4,Cara Upgrade Galaxy Young S5360 ke Android 4.4 Kitkat,Instal Custom ROM Android 4.4 KitKat di samsung Galaxy Y,update galaxy young ke android 4.4 kitkat,upgrade samsung galaxy y gt-s5360 ke kitkat cyanocream v4,Mudah Upgrade Galaxy Young S5360 ke Android 4.4,ke Android 4.4.4 Kitkat,Samsung Galaxy Y GT-S5360,Upgrade Samsung Galaxy Y GT-S5360 Ke Kitkat,Galaxy Young S5360 ke Android 4.4 Kitkat,kitkat,android,galaxy young,Cara,Mudah,Upgrade,Galaxy Young S5360android 4.4,Kitkat terbaru,cara,tutroial,tutorial,cara,bagas31,Kumpulan tutorial,download,aplikasi,android,game,cusrom,buat,galaxy young,Tutorial Android,Tutorial terbaru,Software Terbaru,Antivirus,Android,tutor,cara oprek android,Cara,Handphone,Mobile,minud.blogspot.com,masbrewoks,mahadroid,inwepo,gudang-xda,play.google,remo-xp,ad4msan,caraandroid

0 komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.