Senin, 19 Januari 2015

Kumpulan Masalah Pada Blackberry dan Solusi Jitunya

Kumpulan Masalah Pada Blackberry dan Solusi Jitunya
Pagi sob,  selain pengguna android saya juga pengguna blackberry juga.
Kali ini saya akan share tips dan trik untuk smartphone blackberry karena saya juga kadang mengalami juga hal-hal yang gak enak di blackberry ini.
Maka dari itu saya ingin share barangkali problem sobat sama kayak saya hehehe
Langsung sajalah sob,, check this..

Kumpulan masalah dan solusi untuk blackberry

1. Email Sudah Di hapus Tapi Masih Ada : Email sudah di delete, tapi tak juga hilang. Ada beberapa penyebab persoalan ini. Bisa karena tidak sinkron atau, data base error.
   Solusi : Salah satu cara mengatasi problem ini adalaha setelah menghapus email dari outlook inbox, hapus secara permanen dengan menekan tombol Shift dan Delete bersamaan. Bisa juga melakukan dengan menghapus secara manual dan delete items folder.

2. Email Tidak Bisa Masuk : Terkadang email tidak bisa masuk ke dalam Inbox. Ini disebabkan memori Blackberry anda sudah penuh, sehingga email-email baru tidak bisa masuk.
  Solusi :Untuk mengatasinya, kita bisa melakukan pendaftaran ulang. Caranya : masuk ke Menu Utama, pilih Advance Option, lalu arahkan ke Host Rotating Table, Pilih Menu , Register Now, dan terakhir Registration Message Sent.


3. Tidak Bisa Mengirim Email : Hal ini dapat terjadi karena adanya problem pada servis jaringan GPRS/3G.
 Solusi : Pertama anda bisa melakukan soft reset yaitu dengan menekan tombol ALT+ CAP + DELETE secara bersamaan. Kedua melakukan hard reset dengan menekan tombol reset yang terletak di belakang handset. Cek lambang antena pada BB anda. Setelah melakukan kedua reset ini harusnya lambang antena telah menunjukan sinyal GPRS/3G huruf besar. Cobalah untuk mengirimkan email pada diri sendiri.


4. Mati Ketika Akan Menjawab Panggilan Masuk : Anda tentu sangat kesal jika mengalami hal tersebut, terlebih jika telepon itu merupakan panggilan yang sangat penting atau yang anda tunggu-tunggu. Anda bisa dianggap sombong atau malah di curigai karena langsung mematikan panggilan.
  Solusi : Cara paling ampuh untuk mengatasi problem ini adalah mencabut baterai dari handset. Biasakan untuk melepas baterai minimal satu minggu sekali. Biarkan kira kira lima sampai sepuluh menit, lalu masukkan kembali. Hal ini dilakukan untuk me-refresh memori BB.


5. Layar Sering Nge-Blank : hal seperti ini sering terjadi pada handset yang menggunakan operating system layaknya komputer.
 Solusi : Biasanya coba lakukan softreset dan cabut memory card jika ada. Kalau hal ini tidak berhasil coba melakukan upgrade atau downgrade operating system(OS) Blackberry. Pada kondisi terparah, kemungkinan ada kerusakan hardware LCD. Maka penggantian LCD display harus dilakukan di toko/vendor penyedia/penjual BB langganan anda.


6. Layar penuh dengan debu (kotor) dan juga lembab. Untuk gangguan yang satu ini tidak termasuk kerusakan, namun juga pastinya akan mengganggu pandangan dan kenyamanan anda ketika menggunakan ponsel blackberry.
Solusi : Buka sendiri layar luar blackberry anda, untuk anda ketahui pada hp Blackberry biasanya dipasang sekrup yang bisa di buka dengan obeng berukuran T5 dan T6.Jangan terlalu memaksa ketika membukanya, dan setelah anda buka gunakan kain halus untuk membersihkannya (jangan gunakan tisu).


7. Touchscreen blackberry tidak responsif. Untuk kerusakan/ error yang ketiga ini hanya bisa terjadi pada blackberry dengan tipe tipe touchscreen seperti bb storm, bb torch, bb monza, bb orlando, monaco, dakota, bellagio, dan juga montana.
Solusi : Untuk mengatasinya, silahkan anda coba melakukan soft reset/ restart blackberry anda dengan cara menekan tombol ALT + CAP + DELETE atau dengan melepas batrei blackberry. Namun jika tidak ada perubahan, silahkan anda coba claim ke garansi yang ada pada blackberry anda, atau anda bawa ke counter khusus blackberry yang melayani service. Karena gangguan pada layar touchscreen ini sangatlah berbahaya jika anda ingin memperbaiki sendiri tanpa mengerti ilmunya.


8. Port USB Longgar : Gangguan pada bb yang satu ini biasanya terjadi karena anda sering melakukan aktivitas cabut pasang USB bb anda.
Solusi : Mulailah membiasakan ketika anda mencabut kabel USB dengan cara langsung mencabutnya, tidak usah menggoyangkan ke kiri dan ke kanan dahulu, karena hal ini yang bisa menjadikan port usb bb anda menjadi longgar.


9. Mengembalikan kontak BBM yang terhapus
Jika tidak pernah mem-backup kontak BBM, sepertinya hal tersebut hampir mustahil dilakukan kecuali dengan cara mengundang (invite) kembali satu per satu kontak Anda. Untuk menghindari hal demikian terjadi, Anda harus membiasakan diri membackup kontak BBM, sehingga dapat me-restore¬nya kapanpun dibutuhkan.
Solusi : Fitur ini dapat ditemukan dengan cara, masuk ke aplikasi BlackBerry Messenger, tekan tombol menu>Options> Scroll menggunakan trackpad/trackball ke bawah pada bagian Backup Management.


10. Menemukan kontak dengan cepat
Sejauh ini, cara tercepat untuk menemukan kontak yang Anda perlukan adalah dengan mengetik nama yang dimaksud pada keyboard. Setelahnya, Anda dapat menentukan cara berkomunikasi yang diinginkan dengan menenkan tombol menu.


11. Boros baterai pada BlackBerry
Boros baterai memang menjadi masalah umum smartphone BlackBerry,
Solusi : Mengatur brightness atau tingkat kecerahan layar ke level terendah, serta mematikan aplikasi yang tidak digunakan. Jika memungkinkan ubah Network Mode menjadi 2G dan manfaatkan fitur Auto On-Off untuk mematikan BlackBerry secara otomatis pada jam istirahat malam.


12. Menjaga privasi pada BlackBerry
Jika tidak suka BlackBerry yang dimiliki diutak-atik oleh orang lain tanpa sepengetahuan dan seizin Anda.
Solusinya : Anda dapat memasang password pada BlackBerry, dengan cara pilih Options dari menu> Password. Ganti pilihan password ke enable, klik Set Password, masukkan password yang diinginkan, tekan tombol back> Save.


13. Mengembalikan performa yang melambat
Salah satu penyebabnya karena RAM BlackBerry yang menipis.
Solusi : Untuk itu Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak lagi dibutuhkan atau jarang digunakan, bebaskan memori RAM dari penggunaan yang tidak diperlukan, bersihkan event log dan jika diperlukan upgrade versi BlackBerry OS Anda.


14. BlackBerry cepat panas
Hal ini biasanya disebabkan oleh adanya beberapa aplikasi yang masih berjalan tanpa diketahui, atau terjadi koneksi data secara konstan oleh aplikasi. Tidak hanya menjadi panas, BlackBerry Anda tentu semakin cepat menguras daya baterai.
Solusi : Untuk mengatasinya, matikan aplikasi yang tidak digunakan, untuk melihat aplikasi apa saja yang berjalan buka Options> Device> Application Management. Pastikan Anda menutup aplikasi dengan menekan tombol menu>close/exit

15. Mengatasi Account BlackBerry ID yang error
Hal ini bisa menyebabkan Anda tidak dapat mengunduh aplikasi dari App World.
Solusi : Untuk mengatasinya Anda dapat mencoba mematikan BlackBerry beberapa menit sebelum mengaktifkannya kembali.
Jika tidak berhasil, coba hapus aplikasi AppWorld, restart BlackBerry, kemudian install kembali dengan mengunduh file instalasi dari www.blackberry.com/appworld/ download. Jika belum juga berhasil, Anda mungkin perlu membuat akun BlackBerry ID yang baru.

16. Blackberry yang lemot
Di hape saya blackberry sangat lemot karena tipe hape saya tidak seberapa besar support dengan banyak aplikasi dan BBM versi terbaru.
Solusi : Hapus aplikasi yang tak digunakan dan downgrade BBMnya sob. punya saya awalnya BBM versi 7 lalu saya upgrade ke BBM versi 8 sangat lemot hehehe akhirnya saya downgrade lagi dah, alhmdulilah sekarang gak lemot.


Mungkin itu saja yang bisa saya share, ,


Penelusuran yang terkait dengan android :android phone,android mobile,free apps,android tablet,free android games,application android,antivirus for android,android update,software for android,android cell phone,android mobile,android mobiles,android mobile apps,mobile android,mobile apps for android,micromax android mobile,free security software,photo editing software,professional photo editing software,download android market,android market,app store android,android apps store,android application store,tutorial terunik,tutorial menarik,tutorial android,tutorial pc,tutorial sistem operasi,tutorial sosial media,tutorial blackberry,cara,bbm mod,bbm mod anime,bbm mod football,bbm mod artis,bbm mod kartun,bbm mod keren,bbm mod terbaru,bbm mod lucu,bbm mod gokil,bbm mod horor,tutorial android,download,download game,download software android,download aplikasi android,download software pc,download software laptop,aplikasi android terbaru, aplikasi android lucu, aplikasi android horor, aplikasi android lucu, aplikasi android ringan, aplikasi android cepat, cusrom oppo, cusrom galaxy young, cusrom galaxy s1, cusrom galaxy s2, cusrom galaxy s3, cusrom galaxy s4, cusrom galaxy s5, cusrom galaxy, cusrom sony, cusrom sony xperia, cusrom xperia z, cusrom xperia m,cusrom xperia s,cusrom xperia c,cusrom andromax,cusrom LG,cusrom all android, 3G,4G,Acer,Advan ,Android, Android KitKat, Apple, iPhone, Asus, Blackberry, Cross Dual Core, Tablet android, Nokia,Samsung, Smartfren, Andromax ,Sony Ericsson, Sony Xperia, Torch ZTETutorial Android, Tutorial terbaru, Software Terbaru, Software rumah, Software office, Software android, Software browser, Software editing gambar, Software editing video, Software translate, Software bahasa pemrograman, Software sistem operasi, Software ringan, Software berat, Antivirus avast, Antivirus Smadav, Antivirus PC mav, Antivirus AVG, Antivirus terbaru,oprek android,bongkar android,game kualitas, game terbaik,game small, game kecil,game android, Download Game Gratis, PC Games, Komputer Games, Full Version, Full Crack, Review Game, Tutorial Install,blog download game, download games, free download game, download game gratis, download game pc, download games for free, dowload game gratis, download game gratis, download game game gratis, download game offline gratis, download game yang gratis, download games gratis, download games house gratis, download gratis games, free download game gratis, game download gratis, game game gratis, game gratis,game gratis download, main game online gratis,tempat game gratis,Kumpulan Tutorial,root samsung,root samsung galaxy young,root samsung galaxy,root samsung mudah,root samsung cepat,root samsung gak ribet,root sony,root advan,root framaaroot,Membuat CCTV dengan HP Android,Cara Membuat Smartphone Android Menjadi CCTV,Cara Termudah Instal Aplikasi Android Lollipop di OS Jelly Bean dan KitKat,3 Aplikasi Kamera Tembus Pandang Untuk Android dan iOS,4 Aplikasi Jahil Terbaik 2014 Untuk Android,Cara Mudah Upgrade Galaxy Young S5360 ke Android 4.4 Kitkat,Cara Install Xperia Z3 Home Launcher Untuk Semua Android,Download BBM+ Dengan Mod Tema Android Messenger V3 Base 2.5.0.36,Cara Main Game PSP Terbaru di Android dengan Emulator PPSSPP,BBM2 Mod Transparan Theme Versi 2.5 Clonning Apk,Cara Presentasi Menggunakan Smartphone Android,Cara Root Dan Unroot Semua Android dengan Framaroot,Tutorial Membuat Kamera CCTV Menggunakan Smartphone Android,Cara Install Aplikasi Launcher Android 4.4 Kitkat di Ponsel,Cara Menjadikan Handphone Android Sebagai Mouse Dan Keyboard Di PC/Laptop,Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Remote Televisi, Cara Daftar Blackberry ID Account pada BBM di Android,Download BBM on Gingerbread 2.3.3,Aplikasi BBM untuk Tablet Android,Update BBM Versi 2.5.0.32 Terbaru,6 Aplikasi Unik dan Aneh Android Yang Patut Dicoba,15 Masalah Pokok Pada Blackberry dan Solusi Jitunya,blackberry,masalah blackberry,masalah dasar blackberry,masalah pokok blackberry,masalah ringan blackberry,masalah berat blackberry,masalah yang sering ada di blackberry,masalah dasar blackberry dan solusinya,masalah pokok blackberry dan solusinya,masalah ringan blackberry dan solusinya,masalah berat blackberry dan solusinya,masalah yang sering ada di blackberry dan solusinya,masalah blackberry gemini dan solusinya,masalah blackberry dakota dan solusinya,masalah blackberry z10 dan solusinya,masalah blackberry bold dan solusinya,masalah blackberry curve dan solusinya,masalah blackberry Onyx dan solusinya,masalah blackberry Torch dan solusinya,masalah blackberry Pearl dan solusinya,

0 komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.