Senin, 19 Januari 2015

Penyebab Android Cepat Panas dan Solusi Jitunya

Penyebab Android Cepat Panas dan Solusi Jitunya

Hay sob, di artikel sebelumnya saya telah membuat tentang bagaimanatrik mengoptimalkan kamera smartphone tapi kali ini saya akan share tentang penyebab android cepat panas dan solusi jitunya.
Sebagai pengguna dan pecinta android kadang saya merasa heran dengan android saya yang cepat panas dan baterai boros, maka dari itu saya akan share sedikit di sini.
Jika android kita cepat panas dan baterai cepat habis pasti kit mangkel apalagi waktu maen game baterai cepat habis wkwkwk
Langsung saja sob, Check this


Penyebab Android Cepat Panas Dan Solusinya :


1.Perhatikan Aplikasi Yang Digunakan
Semakin banyaknya aplikasi yang digunakan, ataupun aplikasi yang sedang (Running in Background) membuat system selalu bekerja meskipun layar sedang mati /iddle, oleh karena itu matikan aplikasi yang sedang berjalan pada menu setting/aplikasi/running. Atau sobat bisa menggunakan task killer untuk mengoptimalisasi aplikasi yang sedang berjalan.


2.Perhatikan Ketersediaan Jaringan
Jika sobat sedang berada pada sebuah gedung bertingkat / mall, maka kekuatan jaringan akan melemah bahkan kadang sinyalpun tak mau masuk, hal ini akan menyebabkan Android kesayangan kita cepat panas. Karena Secara otomatis android akan melakukan scanning jaringan terus menerus. Oleh karena itu saya menyarankan untuk menggunakan internet dengan bijak, jikalau sinyal kurang memadai tunggulah sampai sinyal benar-benar stabil untuk menghindari overheat.


3.Perhatikan Area Sekitar Gadget
Perlu diketahui, jika sobat sedang menggunakan smartphone diarea yang ber-AC maka tingkat overheat bisa diminimalisir, namun jika droiders menggunakan smartpohen pada area yang tidak ber-AC apalagi ditempat yang bersuhu tinggi misalnya di lapangan atau dijalan maka smartphone akan menjadi cepat panas karena pengaruh cuaca.


4.Perhatikan Penggunaan Smartphone
Jika sobat sering melakukan aktifitas seperti chatting,sms,dan bermain game. Maka bisa dipastikan smartphone akan cepat panas, dikarenakan komponen yang ada pada smartphone bekerja ekstra keras saat sobat menjalankan aplikasi chatting,sms apalagi bermain game, jadi wajar saja kalau smartphone menjadi cepat panas. Untuk itu gunakan smartphone secara bijak, jika sudah dirasa cukup panas, hentikan pemakaian, guna menghindari kerusakan hardware dan memperpanjang umur smartphone. Kadang juga saat android dipakai buat teathering setengah jam atau sejam gitu langsung panas.


5.Perhatikan Umur Baterai
Jika baterai sudah dirasa cukup boros, itu memungkinkan meningkatnya aktivitas charging, hal ini bisa menyebabkan android cepat panas, karena baterai yang sering habis, untuk itu saya sarankan untuk mengganti baterai  Original sesuai dengan Merk Smartphone Android yang digunakan.

0 komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.